Arti Lambang Desa

Administrator

Berikut Ini Arti dari Lambang Desa:

 

LAMBANG DESA GELGEL

ARTI LAMBANG

  1. Lambang Desa Gelgel berbentuk segi lima sama sisi melambangkan bahwa masyarakat Gelgel dalam melaksanakan segala sisi kehidupan berdasarkan Pancasila.
  2. Garis berwarna merah pada pinggir segi lima sama sisi melambangkan bahwa masyarakat Desa Gelgel turut andil dalam perjuangan melawan penjajahan asing.
  3. Dasar Lambang berwarna hijau melambangkan Desa Gelgel adalah Desa Aggraris yang subur ditunjang oleh kerajinan rumah tangga.
  4. Bintang berwarna kuning keemasan melambangkan bahwa Desa Gelgel adalah Desa Religius dengan adanya Pura Dasar Buana dan beberapa Pusat Kawitan.
  5. Padi kapas adalah lambang keadilan sosial.
  6. Candi berwarna merah bata simbul seni budaya.
  7. Dasar candi yang berjumlah 6 buah pada kiri kanan undagan melambangkan jumlah Banjar Dinas.
  8. Undak yang jumlahnya 13 melambangkan jumlah Banjar Adat.
  9. Dua buah “Tombak Oncer Ganda “ tombak berjurai kulit buah jagung kering adalah simbol “ Keperwiraan “ (keberanian) yang luar biasa, berdasarkan nilai kebenaran. Pita berwarna kuning emas yang berisi tulisan yang berbunyi “ Sura Dharma Raksaka “ Sura berarti sifat kepahlawanan, Dharma berarti kewajiban dan Raksaka berarti berpegang. Jadi secara umum dapat diartikan bahwa “masyarakat Gelgel dalam melaksanakan kewajibannya baik dalam mempertahankan wilayah desanya maupun dalam mewujudkan kesejahteraannya selalu berpegang teguh pada sifat-sifat kepahlawanan yang pantang menyerah“

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

PERBEKEL DESA GELGEL SEKRETARIS DESA KASI PEMERINTAHAN KASI KESEJAHTERAAN KASI PELAYANAN KAUR KEUANGAN KAUR TATA USAHA DAN UMUM KAUR PERENCANAAN KELIAN BANJAR DINAS JEROKAPAL KELIAN BANJAR DINAS PANCORAN KELIAN BANJAR DINAS JEROAGUNG KELIAN BANJAR DINAS TANGKAS KELIAN BANJAR DINAS PEGATEPAN KELIAN BANJAR DINAS MINGGIR STAFF ADMINISTRASI DESA STAFF ADMINISTRASI DESA STAFF ADMINISTRASI DESA

Info Media Sosial

Facebook

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini