ACARA PEMBUKAAN BEDAH DESA BUPATI KLUNGKUNG ( 25/03/16 ) ( DESA KAMASAN, DESA GELGEL, DESA TOJAN DA

Administrator Berita Desa

Bedah Desa Merupakan salah satu program dari Pemerintah Kab. Klungkung bersama SKPD terkait yang mempunyai tujuan yakni untuk mengenal desa lebih dekat. Untuk mengenal Karakteristik Desa ( Profil Desa ) lebih dekat bagaimana angka kemiskinan di suatu desa. Mengenal Karakteristik Desa tidak bisa melakukan sesuatu hanya dengan system sampling atau memakai 1 desa sebagai contoh, untuk mewakili untuk semua desa. Untuk itulah Bapak Bupati beserta SKPD mengundang semua unsur unsur dari Desa terkait, guna ikut turun kelapangan mendampingi Bapak Bupati guna melihat secara langsung apa yang menjadi karakteristik desa, Baik itu keunggulan atau kelemahan yang ada di desa masing-masing, Dalam penyampaiannya pada Pembukaan Kunjungan Bedah Desa, di Balai Banjar Sangging,Desa Kamasan  ( 25/03/16), Bapak Bupati berkesempatan memberikan sosialisasi tentang Rencana Program Desa Wisata di Klungkung.

 Program tersebut juga telah direncanakan dengan dukungan anggaran dari Pemerintah Daerah. Dalam Kesempatan tersebut pula Bapak Bupati Klungkung mengharapkan agar Desa Gelgel, Desa Kamasan, Desa Kampung Gelgel dan Desa Tojan menyamakan persepsi tentang Desa Wisata Kamasan, dengan menggali Potensi Wisata yang ada di Wilayah masing-masing Seperti Pura  Dasar Bhuana Gelgel diharapkan kepada Jero Bendesa Gelgel agar bisa agar bisa menjadikan Wisata Relegius dengan tetap menjaga kesucian daripada Pura Tersebut dan Wisata Batu Tumpeng yang berada di wilayah Dusun Tangkas Desa Gelgel menurut Bapak Bupati Klungkung merupakan mempunyai potensi Wisata yang luar biasa untuk bisa dikelola.( 25/03/16)

Demikian Pembukaan Acara Bedah Desa yang disampaikan Bapak Bupati Klungkung yang selanjutnya Bapak Bupati beserta SKPD yang didampingi Unsur-unsur dari Desa terkait melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga. ( 25/03/16).

 

PENUTUPAN BEDAH DESA

Seusai melakukan kunjungan kunjungan ke sejumlah Rumah warga Dalam Acara penutupan Bedah Desa Bapak Bupati Klungkung ( I Nyoman Suwirta ) menyampaikan ucapan terima kasih kepada SKPD beserta unsur dari Desa terkait yang telah setia menemani Kunjungan ke sejumlah Desa ( Desa Kamasan, Desa Gelgel,Desa Kampung Gelgel dan Desa Tojan ). Dalam Acara Penutupan Bedah Desa yang di Laksanakan di Balai Los Banjar Jeroagung Kaler Desa Gelgel, Bapak Bupati Klungkung Menyampaikan beberapa hal diantara lain Mengenai Wajah Desa yang perlu ditata / diperbaiki untuk itu Bapak Bupati mengharapkan agar Dinas terkait ( DKP Klungkung) agar memperhatikan taman Desa Gegel yang menjadi bagian dari salah satu Desa Wisata Kamasan, Masalah KK Miskin, orang Cacat dan kelainan Jiwa trutama orang cacat ada dimana mana, sering kali menjadi sorotan, sering kali tidak tercatat, Untuk sekehe Teruna di masing-masing Banjar agar diaktifkan dan dibina yang nantinya diddukung akan diberikan program-program tertentu seperti Program Gema Shanti

Demikian Acara Penutupan Bedah Desa yang disampaikan oleh Bapak Bupati klungkung dan Beliau juga menyampaikan Terima Kasih harapan Beliau agar Kunjungan ini bisa dijadikan Kedekatan Emosional antara Prajuru dan Desa Dinas dan Juga Masayarakat. (25/03/16)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

PERBEKEL DESA GELGEL SEKRETARIS DESA KASI PEMERINTAHAN KASI KESEJAHTERAAN KASI PELAYANAN KAUR KEUANGAN KAUR TATA USAHA DAN UMUM KAUR PERENCANAAN KELIAN BANJAR DINAS JEROKAPAL KELIAN BANJAR DINAS PANCORAN KELIAN BANJAR DINAS JEROAGUNG KELIAN BANJAR DINAS TANGKAS KELIAN BANJAR DINAS PEGATEPAN KELIAN BANJAR DINAS MINGGIR

Info Media Sosial

Facebook

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini